Temu Bakohumas Nasional ke 9 di Bandung

e5533450-9775-48c5-8179-31d1b6498a26Temu Bakuhumas tingkat Nasional ke 9 kembali diselenggarakan di ‘Kota Kembang’ Bandung. Penyelenggaraan yang merupakan giat besar Kementrian Kominfo diselenggarakan tgl 17-19 Nopember dengan thema “Membangun Reputasi melalui Kerja Nyata Humas dan Komunitas Informasi”.

Kegiatan ini dibuka oleh Eko Putro Sandjojo Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia dengan pemukulan Gong didampingi oleh Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat dan Niken Widyastuti Ditjen IKP Kemkominfo.

Sebelumnya pembukaan menyempatkan presentasi mengenai Alokasi Dana Desa terkait dengan peluang pengembangan desa dimasa depan. Disampaikan Alokasi DD dari 46 M lebih di tahun 2016 dinaikkan menjadi 60 M ditahun 2017 dengan target 3M per desa. Pengembangan ADD arahnya ke pemberdayaan dan infrastruktur, diarahkan pada pembuatan embung desa di desa yg bisa dipakai sebagai usaha bidang pertanian dan perikanan. Guna memaksimalkan manajemen di bidang perekonomian dan kekaryaan, diharapkan dapat memaksimalkan peran BUMDES.
Usai pembukaan ditampilkan peserta Lomba Festival pertunjukan Rakyat dari 34 provinsi telah dipilih 11 provinsi  terbaik untuk mengikuti lomba diantaranya adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Papua, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Jambi.

6529c3d3-cab7-4d56-aebc-262d71585da2Tampak hadir dari Pemerintah Kota Malang adalah Kadinas Kominfo Zulkifli Amrizal, Kabid SKDI Ir Bambang Nugroho MT, Team Sardulo Joyo dan Ario Rachmono BS mewakili Forum KIM Kota Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.