Sosialisasi Penggiat Anti Narkoba

Giat Kampung
Ki-ka Febri Koko, Sugito, Agus, Ghofur dan Erwin MP

Setidaknya pagi cerah dihari minggu (25/9) menjadi luar biasa saat bertandang di kampung warna warni Kelurahan Jodipan Kota Malang. Itulah yang dirasakan oleh beberapa Penggiat Anti Narkoba BNN Kota Malang yang bersosialisasi dengan masyarakat sekitar tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Nampak antusias pasang badan bersama masyarakat lainnya membaur menyatu serta berkomunikasi dengan sesama warga Jodipan, Erwin Mulya Pratama, Ghofur,Febri Wikoko,  Ario Rachmono, Sugito dan Agus berbagi senang. Sambil berdiskusi dengan warga tentang bahayanya penyalahgunaan Narkoba. Beberapa warga bahkan dengan sukarela menjadi guide diantara mereka untuk memanfaatkan moment lukisan 3 dimensi (kampung TRIDI).

b8fab904-d0f7-4ca8-a247-c5b5e85649efGhofur yang datang bersama keluarga sempat melontarkan beberapa canda di kalangan masyarakat, yang mengingatkan untuk waspada dan senantiasa tanggap lingkungan terhadap gerakan peredaran narkoba. Turun dengan atribut sederhana namun bersahaja menyapa warga, yang siang itu seperti hari raya. Menurut salah seorang tukang parkir Somad, kampung ini ramai dikunjungi ramai pada hari sabtu dan minggu.

Penggiat Anti Narkoba ini adalah partisipan yang diberikan TOT oleh BNN selama 2 (hari) dalam Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan danPeredaran Gelap Nark oba (P4GN) berjumlah 20 orang, 5 (lima) orang diantaranya adalah fasilitator yang akan berkoordinasi di 5 kecamatan. Adapun kedudukan dalam program kerja BNN adalah sebagai mitra. Sesuai dengan UU no 35 tahun 2009 tentang Narkoba. Dimana masyarakat akan menjadi penggerak dalam langkah P4GN. Sedangkan regulasinya ada di BNN dan Kepolisian (kriminal)

Ar/Br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.