Menjalin Semangat Baru

41Membangun semangat baru dalam era informasi, Radio Duta Swara FM bersama KIM BIJAK, melaksanakan prosesi Ulang Tahunnya yang ke 4 bertempat di Studio Radio jl Kemantren III/44 RT005 RW 13 Kelurahan Bandungrejosari Kota Malang pada Minggu (12/4).  Tampak hadir bersama Ketua dan Pengurus KIM BIJAK adalah ketua RT.005 Buari dab Pengurus RW 13 Sujadi dan Maryono, 3 lembaga PAUD/TK/Kelompok bermain yang ada di sekitar Raya Kemantren Bandungrejosari dimana studio radio ini berada.

Dalam kalimat pembuka dan sekaligus laporan kinerja radio, Moch Djaelani menyampaikan bahwa keinginan beramai ramai dalam acara Ulang Tahun ke 4 ini adalah untuk mengenalkan kelompok generasi muda TK/PAUD/KB berikut orang tua dan guru tentang alat komunikasi dan penyelenggaraan radio sebagai alat/media informasi publik. Baik tentang informasi pembangunan dan informasi lainnya yang dikelola oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Dengan adanya pemahaman bersama ini diharapkan ada dukungan bersama dari berbagai pihak tentang penggunaan Radio sebagai media dan pemberdayaan masyarakat terkait dengan informasi yang akan diambil sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Khusus dengan TK/PAUD/KB adalah mengenalkan potensi seni budaya dan keragaman informasi daerah Kemantren dan Kelurahan Bandungrejosari.

Sangat disayangkan bahwa momen ini tidak dinikmati oleh Pemerintah Daerah Kota Malang. Khususnya undangan kepada pihak Kelurahan dan Dinas Kominfo Kota Malang tidak menghadirkan satu pun perangkat Dinasnya. Disadari bahwa ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan, namun  lembaga KIM BIJAK yang sudah menorehkan prestasi Juara di LCCK 2013 dan menjadi rujukan berbagai Kota Kabupaten di Indonesia seyogyanya tetap mendapatkan perhatian saat melangsungkan pesta tahunan. Selain sebagai penguatan kepada masyarakat secara langsung, juga dapat dipergunakan sebagai ajang kepedulian Pemerintah Kota dalam upaya penyebar luasan informasi secara luas.

7Namun dengan semangat kebersamaan dan mengoptimalkan semua potensi yang ada, pengurus KIM BIJAK berharap dapat melanjutkan perjuangan dalam menaikan kesejahteraan warga Kelurahan dan sebagaimana harapan Ketua RW13 dapat menjadi alat perekat kesatuan dalam kehidupan ber Bangsa dan ber Tanah Air di kemudian hari.

Selamat dan sukses Radio Duta Swara dan Bravo KIM BIJAK .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.