Workshop Malang Kota Sehat

Gun10393592_347396725454736_1446238659505592179_na menyongsong penilaian tingkat Nasional, Forum Malang Kota Sehat selama 2 hari (Selasa dan Rabu 13 dan 14 April) menyelenggarakan Workshop tentang pelaksanaan Program Kerja 2015, bertempat di Ruang Melati Dinas Kesehatan Kota Malang.

Acara yang digelar oleh Sektap Forum Malang Kota Sehat, yang terdiri dari Bapeda Kota Malang serta Dinas Kesehatan diikuti oleh 5 Forum Kecamatan Sehat, 20 Pokja Kelurahan, Forum Malang Kota Sehat dan Dinas Pendamping (Dinas Pariwisata, DPUPPB, Dinas Sosial dan Bapeda Kota Malang telah menghasilkan beberapa rancangan program kerja yang terkait dengan pelaksanaan 5 tatanan sehat, dari 7 tatanan sehat yang terkait dengan indikator-indikator pelaksanaannya. Penyelenggaraan acara yang masuk group ke dua atau angkatan kedua ini banyak memunculkan arahan kegiatan berbasis kebutuhan terkini. Semisal persoalan IPAL dan Jamban Komunal, persampahan, PHBS (termasuk Gerakan Berantas Sarang Nyamuk), Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pembenahan masalah gelandangan di Kelurahan (pembinaan dan keberlanjutan anak sekolah dari anak gelandangan).  Disamping itu pihak sektap juga memberikan ulasan dan solusi dengan mengarahkan usulan kepada bentuk proposal yang segera disampaikan kepada Walikota Malang dan SKPD / Instansi terkait.

Dalam menakhiri kegiatan, pihak Sektap yang diwakili oleh Bappeda Kota Malang Bapak Heru menyampaikan terima kasih atas semua upaya dan kerja keras selama 2 hari ini. Harapan ke depan, masing masing pelaku dari Pokja Sehat Kelurahan, Forum Kecamatan Sehat serta Forum Malang Kota Sehat dapat lebih berdaya dalam upaya mewujudkan Malang Kota Sehat lewat Inovasi dan Kreativitasnya berbasis karakter wilayah masing masing. Sedangkan Sektap akan mendorong SKPD dan Instansi terkait untuk dapat bermitra langsung lewat proposal dan unjuk kerjanya.

=Panji/01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.