Indeks Tulisan

Sukun Juara Pertura

1Melengkapi kegiatan selama tiga hari sejak kamis (9/4), hari ini sabtu(11/4) festival pwrtura kota malang berakhir. Acara ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Malang Drs H Sutiaji . Wakil walikota drs H Sutiaji menyampaikan bahwa pada jaman dahulu seni ludruk selalu menjadi sarana penyebarluasan informasi. Untuk itu beliau berharap agar senantiasa dikembangkan dan terus berkreasi dalam seni budaya nasional . Khususnya dalam penyebar luasan informasii. Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Kota Malang ini berlangsung meriah, disamping dilaksanakan lewat kombinasi seni modern dan tradisonal juga banyak diramaikan oleh appresiasi rekan rekan muda bidang TIK. Mulai tampilan perfek dari SMAK NEG 4 dan SMA TELKOM juga appresiasi seni musik. Tak kurang dari STIMIK ASIA, UNIVERSITAS BRAWIJAYA dan UNIVERSITAS NEGERI MALANG. Lengkap dg supperter cerianya tak pelak ajang ini dimanfaatkan optimal oleh mereka.

Puncak acara adalah unjuk kebolehan Ludruk Bagra binaan Bidang SKDI Kominfo Kota Malng dan RIRI KDI yang tampil memukau seakan menhipnotis penonton malam itu, apalagi saat berdue tbersama Wawali dengan lagu syahdu nya dan dg Kadinas Kominfo Kota Malang Zaulkifli Amrizal. Yang kemudian dialog interaktif tentang diadakannya Konperensi Tingkat Tinggi  negara Asia dan Afrika (KTT Asia Afrika) dengan media Ludruk.

 66Sehingga anti klimak berakhirnya festival pertura ini tanpa terasa. Adapun urutan pemenang adalah :

1., Pemenang pertama Sanggar Sagulo Joyo dari Kecamatan Sukun
2. pemenang kedua Sanggar Kembang Blimbing dari Kecamatan Blimbing
3. Pemenang ketiga Sanggar Sapu jagad dari Kecamatan Lowokwaru
Sedang urutan berikutnya adalah Sanggar Wahyu Sekar Budoyo dan Sanggar Telaga Budaya
Turut hadir dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Freedy Tulong,. Kadiskominfo Prop Jawa Timur dan Saud Ramli mantan Dubes Indonesia di Afrika (Etiopia). Dengan demikian pemenang pertama akan mewakili Kota Malang dalam pekan informasi Jawa Timur di kota Nganjuk 21-24April 201.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.