Kepedulian Walikota pada “wong cilik”

e4454f51-ff9f-4a1f-942b-63585063e22f
Kunjungan bersama SKPD ke Kelurahan tanjungrejo

Bukti kepedulian “Abah Anton” yang juga Walikota Malang ditunjukkan dalam kunjungan mendadak di Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun Rabu(14/9) bersama dengan beberapa Kepala Dinas di lingkup Pemkot Malang. Beliau merasa berduka atas musibah yang terjadi, walaupun musibah kebakaran itu karena faktor kelalaian.

Kesiap siagaan ini adalah bukti keberhasilan dari kemartabatan Kota Malang yang muncul dalam kebijakan Walikota Malang yaitu “peduli Wong Cilik”. Beliau langsung memerintahkan kepada Kepala Dinas PUPPB dan BPBD untuk segera melengkapi material bangunan bangunan rumah agar secepatnya bisa ditempati kembali. Atas arahan belaiu maka dua rumah tersebut akan didanai lewat kebijakan Pemkot Malang. Menurut Arif Adi Rendra salah seorang Fasilitator BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya), dua rumah tersebut akan difasilitasi oleh program Rumah Swadaya. Yakni perbaikan atapnya, sedangkan material lainnya disumbangkan oleh Abah Anton. Dan hari ini saat tinjauan lapang dengan Lurah Tanjungejo dan Koordinator BKM Tanjungrejo di lokasi dipastikan beberapa material sudah berada di lapangan. Seperti pasir dan batu bata.

Sifat cepat tanggap inilah yang dipuji oleh masyarakat sekitar dan Abah Anton selaku Walikota Malang menyampaikan terima kasih atas sifat tepat dan cepat tanggap masyarakat dan kelompok peduli ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.