Menuju Taman Bermartabat

4
Inspiratif dan komunikatif itu harapan dari Taman KIM BIJAK

Bertempat di Telecenter Daragati Kota Malang, hari ini,  Kamis (20/7) akan dilaksanakan proses penilaian akhir dari Lomba Taman Lingkungan berbasis TIK 2016. Lomba yang digelar mulai bulan April 2016 sudah memasuki masa akhir penilaian.

Seperti yang disampaikan oleh Moch Djaelani selaku Ketua KIM BIJAK Kelurahan Bandungrejosari, Lomba Taman ini akan memasuki akhir dengan kegiatan presentasi dan pengambilan gambar Taman KIM. Dimana sesuai dengan perencanaan, hasil akhir penilaian akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2016 bertepatan dengan Resepsi Perayaan HUT RI ke 71 oleh Walikota Malang. Dan berharapan agar semua Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Kota Malang dapat memaksimalkan hasil. Mulai mempercantik taman, persiapan TIM presentasi serta wawancara dengan media TV.

Hasil akhir inipun sudah disampaikan kepada Lurah Bandungrejosari dengan harapan masyarakat Kelurahan pun dapat menikmati hasilnya, yakni menjadi Juara Umum. Hal ini dirasa “Pak Branjang” (demikian Moch Djaelani disapa) logis, mengingat bahwa apa yang dilaksanakan oleh TIM, termasuk dari sisi media sudah maksimal. Penggalian ide kreatif (bekerja sama dengan TP PKK POKJA IV/Lingkungan Hidup), pemilihan Thema Taman TOGA (Taman Obat Keluarga), proses menggali ide/gagasan) serta persiapan tanaman khas (pepaya California) pun adalah hal yang luar biasa.

Apapun hasilnya Pak Branjang,¬†, selaku ketua TIM akan diserahkan kepada Tim Juri. Disamping itu TIM yang terbentuk sudah terbiasa dengan sistem kompetisi. Hal itupun diakui oleh Lurah Bandungrejosari. “Yang penting kita sudah berbuat yang terbaik untuk kemaslahatan dan kemartabatan Kota Malang” demikian pesan beliau saat tim memulai aktifitas beberapa bula yang lalu. Bahkan untuk pendanaannya pun berasal dari hasil jerih payah kelembagaan KIM BIJAK lewat program Dana Hibah pada Masyarakat/APBD Kota Malang 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.