Indeks Tulisan

PELATIHAN DASAR KOMPUTER

Untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Kelurahan Bandungrejosari dalam hal penguasaan teknologi informasi. Pada hari jum’at dan sabtu tanggal 29 dan 30 Juni 2012 mulai jam 08.00 – 12.00 WIB di Laboratorium Komputer Universitas Kanjuruhan Malang dilaksanakan kegiatan Pelatihan Dasar Komputer bagi warga terutama staff Kelurahan Bandungrejosari, staff RW se Kelurahan Bandungrejosari, Pengurus PKK dan beberapa pengurus Lembaga Kemasyarakatan yang ada di Kelurahan. Kegiatan ini dilaksanakan melalui dana hibah SKPD kepada masyarkat tahun anggaran 2012. Pelaksanaan kegiatan ini dibantu oleh pengurus kelompok informasi masyarakat (KIM BIJAK) Kelurahan Bandungrejosari.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah :

  1. Untuk meningkatkan kemampuan masyarakat terutama pada penguasaan teknologi informasi, terutama penguasaan tentang Teknologi Internet.
  2. Memberikan pelajaran pada masyarakat tentang teknik penguasaan dasar komputer.
  3. Memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang media informasi yang berbasis internet, agar masyarakat tidak gagap teknologi dan gagap informasi.
  4. Menyiapkan masyarakat Kelurahan Bandungrejosari pada program Kelurahan Sadar Informasi.
Dengan semakin meningkatnya kemampuan masyarakat pada penguasaan teknologi informasi ini (INTERNET) maka masyarakat akan dapat memilah informasi-informasi mana yang bermanfaat bagi dirinya dan mana yang merugikan bagi masyarakat. Dengan semakin sadarnya masyarakat akan kebutuhan informasi akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat pada informasi-informasi yang bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.



Pada kegiatan Pelatihan Dasar Komputer ini dihadiri oleh Lurah Bandungrejosari Bpk. Zainul Amali, S.Sos, MSi, Dinas Kominfo Kota Malang yang diwakili oleh Bpk. M. Sidik, dan Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Kanjuruhan Bpk. Yoyok. Harapan dari Bpk. Lurah bahwa kegiatan ini akan memberikan peningkatan pada penguasaan komputer bagi staff Kelurahan dan staff RW sehingga pelayanan surat-menyurat kepada warga akan semakin baik dan efektif. Mudah-mudah dengan kegiatan ini akan semakin meningkatkan kerjasama antara Kelurahan Bandungrejosari dengan Universitas Kanjuruhan Malang untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Untuk itu pada kesempatan ini juga disampaikan terima kasih atas kesediaan dari Universitas Kanjuruhan Malang pada Kegiatan Pelatihan Dasar Komputer ini dengan memfasilitasi berbagai sarana pelatihan tersebut.

Pada hari pertama ini Bpk. M. Sidik memperkenalkan teknologi internet bagi peserta pelatihan. Bagaimana memanfaatkan internet untuk memenuhi kebutuhan akan informasi. Dan mengambil informasi-informasi yang bermanfaat bagi kegiatan kemasyarakatan. Bagaimana mencari berita, memberikan kritik dan usulan kepada Pemerintah Kota Malang secara Online. Dengan teknologi internet ini akan dapat membuka dunia, karena dengan menguasai menguasai informasi maka kita dapat menguasai dunia.

One thought on “PELATIHAN DASAR KOMPUTER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.