Pulau Singo Edan

Ade-Herawanto-Menunjuk-Pulau-Singo-Edan-715x358
Frontman d’Kross Community Ade Herawanto bersama Danlantamal 7 Brigjen (Mar) Siswoyo digeladak Kapal

MalangVoicePulau Singo Edan hari ini Sabtu (14/5) diresmikan oleh Bupati NTT Frans Lebu Raya di gugusan terluar Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Timor Leste.  Pulau yang terletas di koordinat 0°32’790″S – 123°22’570°T dan akan diberi prasasti Danlantamal saat peresmian. Turut hadir pada peresmian tersebut adalah Danlantamal 7, Brigjen (Mar) Siswoyo, Frontman d’Kross Community, Ade Herawanto, dan sejumlah tokoh lain.

Ade2-251x300
Ade Herawanto bersama Frans Lebu Raya Gubernur NTT

Ide penamaan dimulai pada medio 27 Maret 2016 lalu, saat d’Kross Comunity mengemban misi damai ke Bumi Loro Sae, Flores, NTT, dan dimediasi bertemu dengan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

Frontman d’Kross, Ir Ade Herawanto MT, sebagai pimpinan rombongan dari Malang pun menjelaskan misi perdamaian terkait kondisi di Malang, beberapa waktu lalu.

Di atas Kapal Perang KRI Leuser itu, Brigjen Mar Siswoyo yang nota bene Arek Malang asli, mengutarakan tentang banyaknya pulau yang belum ada nama, dan sangat rentan dicaplok negara tetangga, Timor Timur dan Australia.

Dan Lantamal 7 pun menyatakan sudah memetakan pulau-pulau itu. Kala itu, sambil bercanda, Ade Herawanto dan ‘cak jenderal’, panggilan akrab Dan Lantamal 7, berniat memberi nama salah satu pulau itu dengan nama Singo Edan, atau Arema, atau Ongis Nade.

Akhirnya, melalui SMS kepada pendiri d’Kkroos pada 12 Mei, Cak Jenderal mengabarkan bahwa Gubernur NTT akan menandatangani Skep tertanggal 13 Mei 2016, menyetujui pulau dengan nama Singo Edan itu.

“Singo Edan ada di garis depan NKRI, ini sebuah momen bersejarah, ini membuktikan bahwa Arema ada di mana-mana” jelas Ade Herawanto.

Dikesempatan lain Walikota Malang Abah Anton, melalui pesan smsnya, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Danlantamal 7, Brigjen (Mar) Siswoyo atas usaha keras dan menjadikan Singo Edan pada salah satu pulau di Kawasan NTT.

Ade-Herawanto-Menunjuk-Pulau-Singo-Edan.jpg2_-300x150Penyematan nama ‘Singo Edan’ pada salah satu pulau itu menunjukkan Arek Malang saat ini berada di gugus terdepan dan membuktikan Arema ada dimana-mana dan selalu menjunjung tinggi slogan ‘Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung’.

“Saya juga mengapresiasi pemerintah yang sudah memberi kepercayaan untuk pemberian nama itu, dan bagi Arema serta Arek Malang dimanapun mereka berada, semoga ini bisa menjadi contoh yang baik,” tandasnya.

AREMA …. DILAUTPUN KAMU ADA

aR/

Sumber :  malangvoive.com

Fotio : http://malangvoice.com/wp-content/uploads/2016/05/Ade-Herawanto-Menunjuk-Pulau-Singo-Edan-715×358.jpg

http://malangvoice.com/wp-content/uploads/2016/05/Anton–715×358.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.