UPKu Penca Maju Mapan

1Memperoleh inspirasi dalam proses inovasi dan kreatifitas memanglah tidak mudah. Seringkali tidak populer namun setidaknya sudah menapak satu langkah untuk berubah.

Demikian yang terjadi dengan kebijakan Lurah Bandungrejosari dalam mengusung tiga kegiatan dalam inovasi dan kreatifitas Kelurahan Banfungrejosari dalam ajang Otonomi Awards Lurah Camat Kota Malang 2016. Dari Forum Kerukunan Antar Umat Beragama, Warga Peduli HIV AIDS sampai Kelompok Penyandag Cacat Maju Mapan. Hal ini nampak pada pertanyaan yang diajukan oleh Dewan Juri di sesi tanya jawab setelah paparan Luarh Bidang Kelembagaan. Salah satu nya adalah apakah Kelembagaan Penca Maju Mapan masih aktif .

Berbagai kesulitan yang dialami oleh UPKu Penca Maju Mapan dalam berkegiatan memang tidaklah mudah. Pengelolaan 28 orang Penca tahun 2011 sudah mengalami pasang surut. Utamanya dari segi organisasinya. Karena pembinaan saat ini memang “miskin” dana. Dari informasi Lurah Bandungrejosari ┬áZainul Amali SSos MSi diperoleh informasi bahwa sampai saat ini hanya ada 4 lokasi kegiatan Penca di Kota Malang lewat pembinaan Program UPKu (Unit Pengelola Kegiatan Dan Usaha) kelompok Penyandang Cacat. Akan tetapi sampai saat ini UPKu PENCA msaih dilibatkan dalam banyak pertemuan, di kegiatan setingkat Kelurahan sehingga minimal akses menuju informasi Kelurahan sekarang lebih mudah.

4
Kika Sumaji (Raket), Gaot Bambang (Bengkel) dan Nadlirun bin Kusen (menjahit)

Harapan ke depan, akan disinergikan dengan kegiatan setingkat yang lebih tinggi sehingga penerima manfaat (PENCA/DIFABEL) juga dapat mengapresiasikan dengan kegiatan pembangunan di Kota Malang.

Ar/BRA ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.