LingkunganPemberdayaan Masyarakat

Kota Malang dan Adhipura 2015

adhi5
Berpose bersama setelah penerima penghargaan Adhipura

Selamat kepada seluruh masyarakat Kota Malang atas diperolehnya kembali prestasi sebagai kota yang layak huni. Salah satunya adalah diraihnya kembali Piala Adhipura kategori Kota Besar yang diserahkan langsing oleh Wakil Presiden Jusuf dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto  Jakarta Senin (23/11).

adhi1
Persembahan untuk Masyarakat Kota Malang di tahun 2015

Selain Adhipura, tahun 2015 Kota Malang juga mendapatkan penghargaan plakat Sarana Prasarana terbaik dan Taman Terbaik (Taman Alun-alun).

“Tahun lalu Adhipura diberikan kepada 15 kota, namun tahun ini lebih spesifik” jelas Menteri KLHK Siti Nurbaya. Kriteria peraih penghargaan tahun ini lebih diperketat dengan melihat pengelolaan sampah yakni yang menggunakan kriteria TPA yang operasionalnya minimal Controlled Landfill (lahan urug terkontrol).

Ditegaskan beliau bahwa keberadaan adhipura tahun ini juga memacu para Bupati Walikota di 357 kota untuk selalu berinovasi dan berkreatifitas pada pengelolaan sampah sesuai Undang-Undang No.18/2005 tentang pengelolaan persampahan, terutama Pasal 44 di mana kabupaten/kota sudah tidak boleh lagi menggunakan TPA open dumping. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.