Sinergi Kegiatan LPMK

11A

Sebagai tindak lanjut kegiatan rapat koordinasi Rabu 20/5, beberapa usulan kegiatan yang tidak bisa didanai oleh Dana Hibah 2015 telah disepakati akan diajukan kepada SKPD Teknis. Dan kegiatan awal yang dikomandani oleh Aksim Mintoroto bersama Puryanto telah mengadakan koordinasi dan telah menyampaikan beberapa usulan kegiatan fisik dan non fisik kepada stake holder pembangunan di Kota Malang.

Langkah ini dirasa penting, mengingat beberapa perdebatan di tingkat Kelurahan beberapa saat lalu (lihat Usulan kegiatan Dana Hibah / Rencana Definitif Kegiatan ) tidak diperbolehkannya beberapa usulan prioritas di danai oleh Dana Hibah tahun 2015. Seperti misalnya rehab Balai Warga di RW 3/RW 5/RW 11, usulan drainasi/saluran air dibeberapa RW. Sehingga kegiatan pembuatan proposal kepada Dinas PUPPB dan bebeapa SKPD teknis telah dilayangkan kepada Waliota Malang lewat Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Kota Malang. Harapan bersama dari kegiatan di atas adalah beberapa usulan prioritas yang sudah dibuatkan proposal dapat terdanai tahun 2015 ini lewat jalur PAK 2015 Kota Malang.

A. Usulan yang dinominasikan lewat jalur Dinas PUPPB antara lain :

1. Bantuan Paving, lokasi RW IX, sekitar PAD Cempaka II Janti Utara / RT 01,04 dan 06 RW IX/RT 01,03,04 dan 08 RWX,

2. Pavingisasi , meliputi areal RT 04 RW03 dan Jl Kepuh IX RW 05,

3. Jalan dan Aspal , berlokasi di Sepanjang jl Beringin RW 09 / Janti Barat RW 08 / Janti Barat RW 11/ Simp Kepuh RW 10,

4. Drainase berlokasi di Janti Barat RW 08 dan Usulan pipanisasi lokasi IPAL RW 10,

B. SKPD KOMINFO adalah usulan Repeater pada program Penguatan Duta Swara serta Papan Nama Lembaga dan Papan Informasi KIM BIJAK Kelurahan Bandungrejosari.

Beberapa usulan dalam bentuk proposal masih dalam perbaikan dan sedang dikomunikasikan dengan beberapa SKPD, misalnya Usulan Penguatan Batik menjadi IKM Batik Kelurahan Bandungrejosari, Permintaan Kursi Plastik kepada Bagian Kesra Propinsi Jawa Timur, Kredit Usaha dan Pendirian Koperasi KRPL lewat Dinas Koperasi dan UMKM dan Otoritas Pebankan , CSR dari PT Telkom Tbk, Pembentukan dan operasionalisasi Pasar Tugu oleh Karang Taruna (penguatan Kampung UKMKM), Pembentukan Badan Amal berbasis Kelurahan Sehat. Hal ini masih menemui kendala mengingat keberadaan proposal harus melalui beberapa tahapan teknis, mulai pembentukan POKMAS, belum adanya infra struktur maupun masih sebatas ide dasar.

Kesulitan ini harus dipahami, namun patut kita dukung bersama demi kemuliaan, nilai tambah dan potensi Kelurahan Bandungrejosari.

++ Ario – Humas LPMK Bandungrejosari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.