Voting Pad

 
Urusan voting atau jajak pendapat pada sebuah event, kadang membuat kerepotan bagi panitia penyelenggara. Selain menyiapkan pertanyaan, peralatan (semisal pensil, pulpen dll) untuk memberikan jawaban juga menyortir jawaban dan membuat manual report (SPJ)serta banyak lagi. 
Voting pad

Semakin majunya jaman, utamanya era digital dan multi media ini telah dikembangkan satu cara mudah yaitu dikembangkannya peralatan jajak pendapat dengan menggunakan software atau perangkat lunak komputer. Peralatan itu dikenal sebagai VOTING PAD. Peralatan buatan Amerika ini, memang dibuat khusus untuk jajak pendapat. Hanya dengan memijit salah satu tombol pilihan maka hasilnya secara instan sudah langsung bisa di dapat. Kemudahan ini juga menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik voter atau pemilih dan konsumen atau pengguna jajak pendapat. 

Penggunaan voting pad bisa diaplikasikan atau dipergunakan untuk beragam kebutuhan, mulai dari proses voting/jajak pendapat, proses election atau pemilihan – seperti pemilihan ketua umum sebuah partai, ketua organisasi massa sampai pemilihan makanan yang paling enak pada sebuah kompetisi atau lomba masakan. Adapun proses nya dimulai dari instalasi atau pemasangan perangkat dan persiapan, di awali dengan membuat materi pertanyaan berikut jawabannya. Kegiatan ini dilakukan oleh panitia atau event organizer (EO) disusul dengan pemasangan atau instalasi dan test pada saat acara akan berlangsung. Simpel dan tidak repot dalam menggunakannya. 
Mengingat perangkat semacam ini memamng tidak lazim dipergunakan, serta biasanya diikuti oleh audiense yang cukup banyak, masih mahal untuk dibeli. Untuk itulah beberapa organisasi sudah berinvestasi dan menjadi panitia pelaksana yang kredibel.

Sumber : www.sewarental.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.