Indeks Tulisan

KIM dan Keterbukaan publik

“Dialog publik ” judul acara senin 22 Oktober 2012 di tayangan langsung TVRI Regional Jawa Timur jam 18.00 sd 19.00 WIB. 

Dialog publik yang diprakarsai oleh Dinas Kominfo Prop Jawa Timur kali ini mengambil thema keterbukaan publik, terkait dengan komponen pelaksana kegiatan di Propinsi Jawa Timur. Hadir dalam kegiatan yang dipandu oleh mas Suko Widodo adalah Kepala Dinas Kominfo Jatim Bp Harjogi SH MSi, Bp Pidekso dari Assosiasi Telecentre Jawa Timur dan pakar Komunikasi. 

Selain komponen ahli juga hadir 4 KIM (kelompok Informasi Masyarakat) pemenang LCCK dari 4 Bakorwil di Jatim. Yaitu KIM KOM meakili bakorwil Bojonegoro, KIM Semanggi Semolowaru mewakili Bakorwil Pamekasan, KIM Wara Desa Kab Blitar wakil Bakorwil Madiun dan KIM BIJAK wakil 12 kota kabupaten di Bakorwil Malang. Komponen ini sangat penting bagi Kementrian Komunikasi dan Informatika dalam mensosialisasikan UU keterbukaan publik. Mengingat kelompok inilah yang pro aktif menjembatani masyaraakat desa dan kota. Terutama dengan filosofi ADINDA diharapkan akan memotivasi dan memfasilitasi masyarakat dalam menerima informasi yang benar.

Tak dipungkiri juga peran Assosiasi Telecentre Jawa Timur. Sebagaimana diungkap oleh Ketua ASTEL Bp Pidekso, bahwa ke depan Telecentre yang ada di 37 Kota diharapkan bisa mandiri . Tidak bergantung lagi pada anggaran Pemda.

Lebih mantab Bp Harjogi menyampaikan pokok pokok penting, yakni : 
a. Pengembangan media komunikatif lewat AJANG WADUL … ini memamg warungnya Kominfo Jatim, 

    Disamping itu pengembangan internet, telecentre di 38 kota kabupaten, 

b. Pengembangan media cetak (majalah PUSPA dkk) dan elektronik (radio), 

c. Pertura (pertunjukan rakyat), yang beberapa kegiatan akan di lounching akhir tahun 2012.

Lebih jauh mas Suko dengan gurauannya menghimbau agar upaya Bp Haryogi dan rombongnya dapat  dibantu lewat kegiatan CSR (Corporate Support Responsibility) perusahaan besar di Negara tercinta ini. Juga para pengusaha sukses diharapkan dapat mengakses kegiatan keterbukaan informasi bersama masyarakat dan pengguna informasi dapat lebih mudah mendapatkan informasi.

 go agen informasi jawa timur”

meet us on kimjatim@yahoogroup.com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.