Inovasi Internet dari TELKOM
Bertempat di Rumah Makan Kaliurang, Jl Kaliurang Malang Jum at 26/7 berlangsung pelatihan Teknologi Informasi sekaligus pelepasan EDFA (Electronic Delivery Financial Agents) di 18 titik Kantong TKI di Malang Raya.
Bp Anwar – mewakili PT Telkom Tbk Kota Malang menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program CSR PT Telkom Tbk yang diberi nama Bantuan Bina Lingkungan yang digulirkan pada pembinaan Ekonomi berbasis IT di Daerah Tertinggal dan Kantong TKI di seluruh Indonesia. Dan sebagai percontohan di Malang Raya telah di tetapkan 8 lokasi peluncuran EDFA, salahsatunya adalah KIM BIJAK Kelurahan Bandungrejosari. Paket ini adalah penggabungan applikasi DELIMA (Delivery Money Access) berupa proses layanan jemput transaksi pada kegiatan DELIMA Mobile. Program ini sekaligus menyongsong lounching program serupa tepat pada perayaan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2013.
Program yang dijalankan bersama IndiFinance akan berlangsung selama setahun dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan masing masing agent.
Adapun layanan transaksi yang dijalankan antara lain :
1. Membayar tagihan , baik telp listrik PDAM dan angsuran dari beberapa layanan Finance,
2. Membeli Voucher, mulai PLN Pre Paid, Game On line, TV Pra Bayar
3. Membayar tiket pesawat dan kereta api,
4. Membayar belanja On Line (E- Commerce),
5. Menyimpan uang maupun penarikan uang dari HaPe,
6. Pengiriman uang dan penarikan uang
Proses layanan ini akan beralngsung bertahap dan dimulai dengan proses layanan jemput transaksi pembayaran tagihan dan pembelian Voucher untuk pulsa.
Hadir pada saat pelatihan agen (EDFA) divisi Sales IndiFinance Jakarta Bp Yahya Aria yang memberikan penjelasan tentang model kerjasama IT ini serta diakhiri dengan penyerahan secara simbolis pada 16 EDFA di Kota dan Kabupaten Malang.