Blends for better life

Mengikuti perkembangan akhir, banyak informasi yang tidak terdolunentasikan. Sehingga banyak prestasi dan potensi wilayah yang belum dimunculkan. Hal ini mendorong pengurus KIM BIJAK Kelurahan Bandungrejosari bersepakat untuk menjadikan media KIM BIJAK dan kelurahan Bandungrejosari sebagai jendela informasi dunia. Dan komitmen itu diwujudkan dengan penanda tanganan komitmen membuat berita bersama, berkontribusi bersama.

Hal itulah yang diapresiasi oleh Dinas Kominfo Kota Malang dalam sosialisasi KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) pada Jum at pagi 22/11/2019 di ruang rapat PKK Kelurahan. Karena untuk menjadi saluran berita tidak harus mencari, tetapi aktivitas warga dan lembaga sosial kemasyarakatan dapat menjadi sumber berita. “Dengan begitu semua warga bisa tahu dan memahami potensi kelurahan”demikian disampaikan ketua KIM BIJAK yang juga narasumber. “Penyatuan dalam bentuk komitmen ini adalah impian lama yang baru terwujud”

Lurah Bandungrejosari Zainul Amali S.Sos MSi menyampaikan sebagai satu organisasi yang sudah cukup lama diperlukan inovasi agar tetap diminati. “Gerakan membangun kesepakatan ini patut ditiru oleh kelurahan lainnya” timpal mbak Febri dari Kominfo yang hampir menyelesaikan road show di 57 kelurahan.

Harapan juga disampaikan peserta, “seyogyanya KIM membuat alur dan kegiatan membaca beritane orang Bandungrejosari, agar mereka tahu informasi dan keberadaan KIM. Baik lewat internet, media radio komunitas maupun kegiatan offline” demikian disampaikan Warsito yang penyiar radio duta suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.