Peran KIM dalam stand Pameran di JATIM Fair2019

Masuk hari ke dua Jatim Fair 2019, Dinas Kominfo mulai mengikutsertakan pegiat KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kota Malang. Hal ini sesuai dengan Thema stand Pameran Diskominfo Kota Malang yang mengedepankan kemitraan KIM dalam mengenalkan potensi Kelurahan yang ada di Kota Malang lewat agen perubahannya.

Walaupun sederhana namun kegiatan di dalam stand cukup bermakna. Mulai gambaran ikon Kota Malang, yakni kampung warna warni Jodipan dan Kampung Biru Kidul Dalem. Kegiatan promosi potensi Kota Malang disesaki dengan ragam informasi tentang pola kemitraan masyarakat dan Pemerintah Kota Malang.

display Stand Diskominfo Kota  Malang

Tidak sedikit pertanyaan tentang KIM dan perannya memasarkan Kota Malang sampai apa saja yang di dapat di Kota Malang. Hal ini wajar karena stand tidak didominasi oleh produk, bahkan pilihan informasinya tidak banyak. Namun kemampuan paduan agen informasi, Diskominfo, tampilan film pendek dan rupa ragam contoh produk mampu menarik minat untuk datang ke Kota Malang.

Membicarakan Kota Malang di Surabaya memang memerlukan teknik tersendiri. Bukan pada produknya, atau bahkan prestasinya, namun membangun tagline Kota Malang dengan informasi terkini mampu mempesona pengunjung. Hal ini tidak lepas dari dukungan pembinaan KIM lewat Diskominfo Kota Malang. Febrianti Retnosari selaku kasie kemitraan publik Dinas Kominfo Kota Malang menautkan peran kemitraan dalam promosi diharapkan mampu membangun KIM yang mandiri serta mampu melakukan fungsinya dan talentanya sebagai agen informasi.

Acara Jatim Fair 2019 yang berlangsung 8 sd 13 Oktober ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Propinsi Jawa Timur yang ke 74.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.