Sosialisasi Pengelolaan Air Limbah Domestik

proses pemetaan di lokasi RW 12 Klayatan Gg 1

Dalam upaya peningkatan kualitas SDA Kota Malang, Jumat 3 Mei 2019 diadakan sosialisasi pengelolaan air limbah domestik di Sasana Wahana Mulya Kel. Bandungrejosari.
Camat dalam sambutannya menyampaikan bahwa upaya ini adalah penting dalam upaya meuwujudkna program 100 0 100. Sehingga undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat, ketua RT,RW kader PKK serta LPMK se kecamatan Sukun dapat memahami upaya pengelolaan air limbah domestik menuju universal access. Lewat Perda 2 Kota Malang tahun 2017 masyarakat dapat memahami upaya mewujudkan sanitasi yang benar, dan mudah di akses Narasumber dari kementrian adalah bp Agung Prasetyo ST. menyampaikan ttg pentingnya pemberdayaan masyarakat dalam mewujudkan akses sanirasi lewat perubahan perilaku.
Agar mudah memahami prosedurnya, Jannu ST memberikan bagaimana peran teknologi dalam pengelolaan air limbah domestik. Hal ini perlu dipahami guna meningkatkan pengetahuan masyarakat ttg pengelolaan dan sistem yang berjalan pada pengelolaan air limbah. Disamping itu, dengan memahami sistemnya masyarakat diharapkan dapat memgambil peran dalam pola pengelolaan air limbah. Khususnya pada kesinambungan program. Karena Kota Malang sudah mulai masuk pada krisis air bersih. Harapan ke depannya dapat mengelola dan perda 2 the 2017 ttg pengelolaan air bersih dapat dipergunakan sbg acuan hukum.nagi pelanggar.
Beberapa perubahan perilaku sederhana dalam peeubahan perilaku antara lain adanya saringan pembuangan dan, tempat sampah di
Kamar mandi.
Dalam upaya pembangunan SPALD tahun 2020, PUPR memberikan pelang pembangunan-pembangunan qzip ko SPALD lewat pengajuan porposal yang dilengkapi dgn ttd penerima manfaat . Dan kesempatan ini hanya sampai akhir Mei 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.