Kelurahan Tulusrejo menggapai Prestasi Nasional

Pemerintah Kota Malang kembali mencatat prestasi terbaik di Propinsi Jawa Timur. Adalah Kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru yang meraih prestasi Kelurahan berprestasi tingkat Propinsi tahun 2019. Hal ini melanjutkan prestasi serupa di tahun 2017 oleh Kelurahan Sawojajar sebagai Kelurahan terbaik Nasional

Keberhasilan ini akan membuat Kelurahan Tulusrejo maju sebagi wakil Provinsi Jawa Timur untuk lomba kelurahan tingkat nasional pada tahun ini. Dan pemenang pada tingkat nasional nantinya akan berhak membawa pulang piala Upakarya Wanua Nugraha dan diterima langsung kepala daerah setempat pada momen Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang .

Keberhasilan Kelurahan Tulusrejo dan Sawojajar adalah hasil dari upaya Pemerintah Kota Malang dalam mengkonversikan keberhasilan pemberdayaan masyarakat dalam bentuk prestasi yang berkelanjutan. Juga upaya menggerakkan semua OPD dalam perencanaan dan target capaian yang buahnya dirasa dan dinikmati oleh masyarakat secara langsung. “Kami berharap bisa memenangkan lomba tingkat nasional. Karena memang Kota Malang ini penuh dengan potensi yang mampu dikonversikan menjadi prestasi,” ujar Walikota Malang Drs Sutiaji.

Dan dalam kenyatan di Kelurahan Tulusrejo memang sudah disesaki dengan berbagai potensi dan prestasi, mulai bidang lingkungan (pengolahan popok bayi dan kader lingkungan), pengolahan aneka pangan, dan berbagai prestasi . Selain itu potensi masyarakatnya yang di padu dengan perangkat Kelurahan yang aplikatif menjadikan Kelurahan Tulusrejo. Namun yang terpenting adalah kepekaan Pemerintah Kota Malang dan masyarakat dalam memahami karakter dan potensi wilayah setempat yang dipadukan dengan perencanaan jangka pendek, menengah dan Jangka Panjang lewat APBD dan dana kelompok peduli lainnya.

Lebih jauh Walikota Malang berharap agar prestasi ini dapat memicu semangat OPD, agar meningkatkan kinerja, inovasi, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,

Sumber Malang Times, Surya Malang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.