Fasilitasi KIM Purwoagung

Dalam rangka memperkuat kelembagaan KIM dan meningkatkan partisipasi masyarakat di kelurahan Purwantoro, Pemerintah Kota Malang melalui dana hibah Kelurahan Purwantoro mengadakan kegiatan penguatan kelembagaan KIM Purwoagung. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu 24 April 2019 dibuka oleh lurah Purwantoro Drs Moch Hadi MAP. Dalam kata sambutannya, beliau berharap banyak agar kegiatan ini dapat memperkuat penggiat KIM Purwoagung. Khususnya dalam memberikan informasi yang benar dan komunikatif tentang potensi wilayah kelurahan Purwantoro.

Keberadaan KIM Purwoagung sebagai mitra Lurah dalam upaya melek informasi ini patut diacungi jempol. Khususnya kegiatan sore ini yang memperlihatkan peran Pemkot Malang dalam “membagi kewenangan” kepada masyarakat. Mulai mendukung keberadaan Kelembagaan KIM, lewat fasilitasi SK Walikota Malang, alokasi kantor sekretariatan sampai dengan mendorong SDM. Salah satunya adalah kegiatan fasilitasi kelembagaan sore ini.
Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan 11 KIM yang ada di kota Malang dan masyarakat penggiat informasi Kelurahan. Sedangkan 2 (dua) thema yang dibawakan oleh Dinas Kominfo Kota Malang adalah tentang penulisan berita dan Bijak ber-Media Sosial. Sedangkan Ibu Pantja Setradimedja dari KIM Tlogomas mengingatkan kembali tentang filosofi KIM. dengan menambahkan kreatifitas dan inovasi (lembaga dan SDM) sesuai dengan kebutuhan kekinian, ditanggapi antusias oleh peserta.
Harapan ke depan, fasilitasi ini dapat meningkatkan peran KIM dalam meningkatkan kualitas masyarakat Kelurahan Purwantoro, khususnya dalam bidang literasi. Yang ke depan akan meningkatkan kesejahteraan keluarga, lewat sajian informasi yang kompetitif di bidang UMKM dan potensi kelurahan lainnya.
Reporter Ario KIM BIJAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.